Sejarah Singkat Coffindo.id

 

“Sebuah Pengalaman Memperkenalkan Kopi Nusantara Sejak Tahun 1999”

Sumber biji kopi yang kami hasilkan berasal dari hasil perkebunan kopi di Indonesia. Sehingga terciptalah Coffindo, brand kopi ternama dengan pengalaman memproduksi Kopi Khas Indonesia sejak tahun 1999.

Kami percaya, Indonesia memiliki tanah yang subur, kaya akan tradisi penanaman kopi yang terus dipelihara secara turun - temurun, dan budaya masyarakat yang menghargai kekayaan alam Indonesia melalui produksi kopinya yang berkualitas yang diakui oleh dunia. 

Demi menjaga kualitas kopi Coffindo, kami mengelola biji kopi Indonesia melalui hasil tangan petani kopi Indonesia yang memiliki hubungan baik dengan kami. Didukung oleh beberapa petani kopi dan ratusan buruh yang terampil, kami mendirikan 3.412 hektar perkebunan kopi yang berlokasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara. 

Perkebunan kopi yang kami miliki dikenal sebagai perkebunan kopi terbesar milik swasta di Indonesia. Selain itu, kami juga menggunakan infrastruktur logistik dan transportasi yang canggih untuk mendukung produksi dan pengiriman kopi dengan standar yang tinggi. Hubungan yang baik dengan para pemangku kepentingan harus terus dikembangkan untuk mengembangkan bisnis kami.

Saat ini, Coffindo terus menjalankan industri kopi dari hulu ke hilir, mendiversifikasi bisnis kami di seluruh rantai nilai industri kopi, dari perkebunan sampai eceran,hingga dari mesin kopi sampai ke kedai kopi. Disini kami benar-benar komitmen untuk terus maju dan berprestasi sebagai perusahaan penghasil kopi terbaik Nusantara.

Coffindo juga telah dianugerahi berbagai penghargaan. Pada tahun 2010, kami mendapatkan penghargaan sebagai Eksportir Terbaik Indonesia 2010. Kemudian pada tahun 2011 dan 2012, Owner kami dianugerahi sebagai Wirausaha Paling Luar Biasa Asia Pasifik pada tahun 2011 dan Business Man ASEAN Tahun 2012. Baru-baru ini pada tahun 2013, kami merasa terhormat saat menerima Penghargaan Primaniyarta sebagai Superior Potential Exporter, untuk 15 tahun pengalaman kami dalam meningkatkan industri kopi di Indonesia.