Profil Perkebunan Kopi

 

“Perkebunan Kopi Swasta Terbesar di Indonesia”

Demi menjaga ketersediaan kopi berkualitas untuk para konsumen kami, Coffindo telah mengembangkan lahan perkebunan kopi seluas 3.412 hektar, yang berlokasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Perkebunan kopi milik Coffindo berada di daerah pegunungan yang subur dengan ketinggian 1.100 - 1.300 meter diatas permukaan laut. Kesuburan wilayah perkebunan ini dihasilkan dari letusan Gunung Merapi yang membentuk Danau Toba. 

Perkebunan ini juga dikenal strategis sebagai salah satu kawasan penghasil kopi terbaik di Indonesia, karena diapit oleh dua daerah penghasil kopi Arabika terkenal, seperti Kopi Takengon (Gayo) dan Kopi Sidikalang (Mandailing). 

Kesuburan tanah perkebunan di kawasan ini diakibatkan oleh tanah vulkanik yang mengandung nutrisi yang sangat tinggi saat gunung berapi meletus. Dengan kualitas tanah yang sangat baik itulah, perkebunan kopi Coffindo bisa terus berkembang hingga mampu menghasilkan kualitas kopi terbaik. 

Dengan prosedur khusus yang terjaga mulai dari peremajaan pohon, penanaman kembali dan praktek pertanian yang berkelanjutan dan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Sehingga, perkebunan ini tetap memiliki reputasi yang positif, baik oleh pemerintah maupun dengan masyarakat sekitar. 

Perkebunan ini sendiri juga merupakan perkebunan kopi swasta terbesar di Indonesia. Mengembangkan perkebunan kopi seluas ini, tentu saja merupakan sebuah komitmen bagi kami untuk tetap menjaga kualitas kopi terbaik untuk para konsumen kami. Sehingga, kopi Indonesia tetap diminati dan membanggakan bagi masyarakat Indonesia.