Ponsel Ini Bisa Buat Espreso

Blog Single

Teknologi berkembang begitu pesat, tidak ada yang menduga jika ponsel sudah bisa menjadi alat bantu membuat espreso secara instan. Mokase menjadi perangkat yang memungkinkan pencinta kopi menikmati minumannya di mana saja.

Mokase merupakan perangkat yang dikembangkan oleh Smart K, perusahaan asal Italia. Perusahaan tersebut menyatakan jika perangkat mereka dapat mendukung pecinta kopi menikmati ekspresso tanpa perlu ke kedai kopi atau ke mesin penjual otomatis.

Cukup memasang Mokase pada ponsel, maka espreso dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. "Kami pikir, 'Bagaimana membuatnya selalu tersedia? Mengapa tidak bergabung dengan gadget yang sudah menjadi bagian dari hidup kita? 'Smartphone adalah jawabannya,"kata Smart K dikutip dari Odditycentral, Rabu (7/6).

Perangkat tersebut bekerja dengan menggunakan sebuah alat di belakang ponsel seperti case, yang terdiri kapsul berisi biji kopi dan air yang ada dalam kapsul besar dana dalam seketika bisa membuat espreso. Yang harus dilakukan hanya mengakses aplikasi Mokase di telepon dan menekan tombol virtual untuk membuat espreso.

Baterai built-in akan memanaskan kopi di kapsul hingga sekitar 50-60 derajat Celcius. Bila sudah siap, tekan tombol lain di aplikasi Mokase yang memungkinkan untuk menuang espresso melalui lubang di bagian atas perangkat.

Smart K mengatakan, jika pipa yang digunakan untuk mempompa espreso  keluar terbuat dari aluminium silicon yang dapat menangani cairan panas tanpa melepaskan racun apa pun. Case tersebut pun dilengkapi sebuah cangkir kecil siap pakai yang dirancang bisa menjadi cincin kecil ketik tidak digunakan.

Dalam sekali seduh, Mokase hanya bisa membuat 25 ml espreso. Berbeda dengan sajian manual yang bisa mencapai 29 ml atau satu ons.  

Untuk memesannya bisa dilakukan melalui situs Mokase dengan harga 56 dolar atau setara dengan Rp 743 ribu dan kapsul kopi yang disediakan dalam kemasan pakai berisi 15, 30, dan 50. Sedangkan, ponsel pintar yang mendukung case ini seperti seperti Apple, Samsung, atau LG.


Share this Post:

Related Posts:

Gratis Voucher
BrewersCoffee Shop Start Up