Khasiat Minum Kopi Untuk Menurunkan Berat Badan

Blog Single

ApaCoffindo Lovers pernah mendengar bahwa kopi memiliki khasiat bagi mereka yangsedang menjalankan program diet. Mungkin sebagian dari Coffindo Lovers belum mengetahuinyadan sebagian lagi sudah.

 

Kopihitam tanpa campuran gula ataupun krim juga susu memang memiliki banyak khasiatbagi peminumnya. Mulai dari meningkatkan mood, bikin melek, sumber antioksidan,sampai meningkatnya konsentrasi pikiran. Namun khasiat minum kopi juga ada dalammenurunkan berat badan seseorang.

 

Tentusaja hal ini mengejutkan, tetapi kuncinya memang ada pada kafein yangterkandung di dalam kopi. Seperti diketahui, kopi adalah minuman yang paling banyak mengandung kafeindibanding dengan minuman atau makanan yang juga mengandung kafein. Kafein dapatmeningkatkan metabolisme tubuh, itulah mengapa kopi dimasukkan ke dalam menudiet oleh sebagian pakar.

 

Bagaimanakhasiat minum kopi bisa menurunkan berat badan?

 

1. Kopi Mengandung Asam Klorogenat

 

Didalam pekatnya kopi hitam tanpa campuran terdapat senyawa yang disebut sebagai asamklorogenat, senyawa ini memiliki peranan penting dalam menurunkan berat badan seseorang.Saat mengkonsumsi kopi hitam, terutama setelah makan, senyawa yang disebut asamklorogenat ini membuat produksi glukosa di dalam darah menjadi melambat.

 

Karenamelambatnya produksi glukosa ini akibatnya sel-sel lemak baru juga akan berkurangdi produk si tubuh. Artinya, kopi mampu mempertahankan berat badan tubuh CoffindoLovers bahkan membuat berat badan menurun.

 

Tetapi,asam klorogen ini hanya bisa diperoleh bila meminum kopi hitam yang kaya akankafein. Maka dari itu jangan tambahkan gula atau susu ke dalamnya sebab malah akanmembuat kopi semakin mengandung banyak glukosa dan kafein akan menjadi netral karena campuran susu dan kopi malah takbisa menurunkan berat badan anda.

Selainasam klorogenat, kopi murni tanpa campuran juga kaya akan antioksidan, senyawayang juga berperan penting dalam menurunkan berat badan dan menangkal radikal bebas.

 

2. Membuat Tidak Mudah MerasaLapar

 

Kafeinmembantu merangsang aktivitas metabolisme tubuh juga menambah energi sehingga ketikatubuh kekurangan energi, kafein menggantikan posisi tersebut akibatnya tubuh takmudah merasakan lapar. Kopi hitam juga tidak mengandung kalori yang tinggi,setiap cangkirnya hanya ada sekitar 5,4 kilo kalori saja. Karena rendahnya kaloriini banyak yang mengatakan bahwa kopi adalah minuman bebas kalori.

 

Bedahalnya bila kopi ditambahi dengan gula juga krim. Dua campuran itu akan membuatkopi malah mengandung kalori hingga beribu-ribu kilo kalori. Jadi, walau rasanyapahit kopi yang tanpa campuran mengandung banyak manfaat baik untuk menurunkan beratbadan.

 

3. Merangsang metabolisme

 

Kopimurni yang dikonsumsi oleh orang yang sedang diet menurunkan berat badan akan merangsangaktivitas metabolisme di dalam tubuh. Hal ini membuatnya menjadi aktif dalam membakarkalori jadi kalori yang menumpuk juga akan dibakar walau telah menumpuk dalam waktulama.

 

Untukmendapatkan manfaat ini sebaiknya minum kopi pahit pada pagi hari sebelum memulaiaktivitas sehari-hari. Atau ketika setengah jam sebelum berolahraga untuk mempercepatmetabolisme tubuh dan ketika Coffindo Lovers berolahraga kalori akan lebih mudahdan lebih banyak terbakar.

 

4. Kadar Air Dalam Tubuh Berkurang

 

Airakan terikat di dalam tubuh bila seseorang terlalu banyak makan makanan asin,sebab yodium memang bertugas untuk mengikat air. Akibatnya tubuh akan terlihat gemukpadahal bukan karena lemak tetapi karena air. Jadi, untuk mengeluarkan air-airyang terikat itu maka minumlah kopi pahit. Kopi juga bisa menjadi deuretik sehinggacairan di dalam tubuh akan keluar melalui urine. Dan bobot tubuh juga akan berkurang.

 

Yang Perlu Diingat

Walaumemiliki banyak manfaat baik tetaplah kopi dan makanan serta minuman lainnya takboleh dikonsumsi secara berlebihan, sebab sesuatu yang berlebihan selalu memberikanefek negative bagi tubuh. Khasiat minum kopi untuk menurunkan berat badan ini akanCoffindo Lovers dapatkan bila mengkonsumsinya maksimal dua cangkir per hari.Selamat mencoba!

Sumber gambar : www.dailycoffeenews.com


Share this Post:

Related Posts:

Gratis Voucher
BrewersCoffee Shop Start Up