7 Alasan Mengapa Peminum Kopi Lebih Bahagia

Blog Single

Ketika ditanya apa yang dapat menunjang konsentrasi seseorang maka hampir semua menjawab kopi.Ya, kopi memang dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan tetap fokus ketika sedang banyak tugas ataupun harus lembur.

Secangkir kopi hangat selalu menemani hampir semua mahasiswa ketika mengerjakan tugas yang menumpuk, juga menemani para karyawan yang harus bekerja lembur. Aroma kopi yang nikmat dan rasanya yang mantap selalu mampu membangkitkan semangat belajar ataupun bekerja.

Namun, walau dicintai banyak penikmat kopi ada saja yang memandang miring kopi. Mereka itu yang takut akan efek samping dari kafein. Pada dasarnya, mengkonsumsi sesuatu tidak akan berdampak negatif bila tidak secara berlebihan hal ini juga berlaku pada kopi.

Bahkan jika dikonsumsi secara rutin dan sewajarnya, kopi mampu memberi manfaat kesehatan dan kebahagiaan bagi penikmatnya, bahkan mampu membuat pikiran senantiasa lebih fokus. Tahukah anda bila penikmat kopi ternyata lebih bahagia dan sukses dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengkonsumsi kopi. Percaya atau tidak percaya silakan baca ulasannya di bawah ini.

1. Peminum kopi akan merasa lebih sehat

Kopi memang dipercaya sebagai penghalau berbagai penyakit, mulai dari Alzheimer, migrain, diabetes, bahkan asma. Para peminum kopi tentuakan lebih sehat karena mengkonsumsi minuman yang dapat menghalau berbagai penyakit ini, lebih menariknya lagi, kopi mampu membuat penikmatnya memiliki resiko lebih kecil terserang penyakit Parkinson.

2. Konsentrasi tinggi mampu membuat kita melahap materi apapun

Bukan semata-mata untuk membuat kita kuat saat harus melek karena lembur. Namun ada alasan lain yang membuat kita sebaiknya minum kopi. Kafein mampu memblokir adenosine yang dilepaskan saat otak sedang aktif bekerja, sehingga  neuron menjadi lebih aktif. Sehingga kelenjar pituitari bekerja seakan semua tindakan adalah keadaan darurat dengan melepaskan hormon yang memberitahukan kelenjar adrenal untuk meningkatkan adrenalin.

Adrenalin ini yang akan membuat tubuh kita akan merasa memiliki energi lebih dan melakukan aktivitas lebih baik. Hal ini berlaku pula ketika kita sedang belajar, kita akan lebih berkonsentrasi. Maka tak heran bila penikmat kopi terasa lebih pintar dibanding yang lain.

3. Kopi dapat menghalau lemak berlebih dalam tubuh

Perlu diketahui bahwa kopi mampu membakar lemak di dalam tubuh. Jika masih ragu, maka anda perlu mengetahui bahwa suplemen pembakar lemak banyak mengandung kafein yang notabene dikandung pula oleh kopi. Kafein berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu melawan lemak dan ternyata kafein juga membantu meningkatkan kemampuan fisik pula.

4. Menjadi lebih sehat dan hidup lebih lama

Depresi tidak akan menghampiri orang-orang yang meminum kopi. Peminum kopi akan merasa lebih rileks dan bersemangat saat menghirup aroma kopi yang baru diseduh dan lebih berkonsentrasi saat sudah meminumnya. Selain itu kopi yang memiliki antioksidan mampu menjaga mood tetap positif.

5. Peminum kopi adalah orang yang giat

Hal ini dapat langsung dibuktikan kok. Peminum kopi akan memilih bangun dan langsung membuat kopi untuk menyambut paginya dibandingkan bermalas-malasan di atas tempat tidur. Entah itu ia langsung menikmati kopinya sambil membaca koran entah itu segera menyiapkan diri untuk pergi bekerja.

6. Lebih hidup dan menarik

Lihat mereka yang menikmati kopinya entah itu di warung kopi ataupun coffee shop yang memiliki suasana ruangan yang hangat, kita akan melihat mereka ngobrol dengan serunya, bercanda dengan temannya, namun kebanyakan dari mereka memilih menikmati hidupnya sambil menikmati secangkir kopi.

Jika anda sudah menjadi penyuka kopi maka anda sudah memilih hal yang tepat, namun bila anda belum menyukai kopi, ketahuilah, kopi tidak seseram Valak, namun ia menghangatkan layaknya pelukan seorang ibu. Kopi memiliki berjuta hal positif lalu mengapa anda menolaknya?

sumber gambar : tech.co


Share this Post:

Related Posts:

Gratis Voucher
BrewersCoffee Shop Start Up