6 Manfaat Kopi di Pagi Hari

Blog Single

Banyak orang yang menyukaiminum kopi di pagi hari, bahkan banyak yang merasa bahwa secangkir kopi di pagihari sudah seperti ritual memulai aktivitas seharian.

Rasa lelah sisa semalammungkin masih terasa di tubuh sehingga membuat kita malas untuk bergerakbangkit dari tempat tidur. Tentu saja aktivitas di pagi hari harus dilakukandengan segera maka paksakan tubuh untuk bangkit dan membuat secangkir kopi.

Sebenarnya, minum kopi dipagi hari itu ternyata memberikan efek baik bagi tubuh dan pikiran. Sepertimanfaat baik dari hal-hal di bawah ini :

AromaKopi Penghilang Kantuk

Bangun tidur di pagi hari,rasa letih di hari sebelumnya mungkin masih tersisa sehingga membuat kita malasdan masih mengantuk. Minumlah secangkir kopi untuk menghilangkan rasa kantuktersebut. Seduhan kopi membuat aromanya menguar ke udara, sebelum tegukanpertama sebaiknya hirup aroma kopi untuk menghilangkan rasa kantuk yang ada didalam diri. Yakinlah bahwa rasa kantuk akan segera berganti dengan semangatmenjalani hari.

MeningkatkanEnergi

Banyak orang meminum kopi dipagi hari demi mendapatkan stamina yang lebih untuk menjalani aktivitas padahari itu. Dan memang benar, kafein yang terkandung di dalam kopi memang mampumeningkatkan adrenalin sehingga staminapun terpompa secara otomatis ke seluruhtubuh. Kafein pula bisa langsung membuat diri kita bergairah dan semangat dipagi hari. Sandingkan dengan berbagai menu seperti roti panggang, atau bisapula dengan telur orak-arik untuk memberi asupan protein ke dalam tubuh.

Secangkir Kopi Sebelum Beraktivitas Olahraga

Kafein diketahui, kopi mampumenjaga kekuatan otot dan menjaganya agar tetap bugar, maka dari itu dianjurkanuntuk mengonsumsi segelas kopi sebelum lari pagi atau sebelum berolahragalainnya di pagi hari. Lagi pula, kafein pada kopi mampu meningkatkan staminasehingga tubuh akan mampu melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. Selainitu ada bonus lain yang mengiringi manfaat baik tersebut yaitu mempercepatpenurunan berat badan, info bagus untuk mereka yang sedang menjalani programdiet yah!

MenurunkanDepresi

Minum kopi didominasi olehkaum pria namun tidak sedikit pula wanita yang juga turut menikmati kopi. Apalagibagi wanita yang merasa sedang tertekan ada baiknya mengkonsumsi kopi untukmeredakan pikiran yang sedang berkecamuk.

Kopi sudah dipercayamemberikan relaksasi dan fokus. Jadi bila anda sedang merasa tertekan ataudepresi, kendalikan dengan meminum kopi. Bangun pagi lalu meminum secangkirkopi mampu membuat kita menjalani hari lebih efektif dan positif.

Proses Pembuatannya Membuat Bahagia

Sebagian orang menyeduh kopisendiri merupakan proses pembuatan kopi yang membuat mereka menjadi bahagia.Dari mulai menggiling biji kopi, memasak air panas lalu menyaringnya merupaanrangkaian kegiatan yang seakan sudah membentuk ritual dalam kehidupan mereka.Mereka yang menikmati ritual ini dan merasa bahagia melakukannya akan merasabahwa hari itu akan dilalui mereka dengan hati yang bahagia. Bagaimanapunkebahagiaan di pagi hari adalah penentu kebahagiaan di sepanjang hari.

Idealnya Kopi Diminum Jam 10.00

Hal ini disebabkan karenaketika bangun tidur level stres biasanya meningkat. Saat itu hormon kortisolyang memicu tingkat stres di dalam tubuh juga meningkat. Maka sebelum berakibatfatal sebaiknya pergi ke dapur lalu buatlah secangkir kopi lalu nikmatiperlahan sambil menghirup udara segar di taman rumah atau di teras barangkali.Sambil menyapa para tetangga yang beraktivitas di luar rumah mereka.

Bagaimana dengan CoffindoLovers? Minum kopi di pagi hari juga kah? Bila ya, apa alasannya?

Sumber gambar : www.wallpaperweb.org


Share this Post:

Related Posts:

Gratis Voucher
BrewersCoffee Shop Start Up